Rahasia kesehatan jiwa dan raga: Jangan berduka atas apa yang terjadi di masa lampau, jangan khawatir atas apa yang akan terjadi di masa datang, dan hiduplah di hari ini dengan bijak dan jelas.

Sabtu, 20 Oktober 2012

Tanaman Penyerap Radiasi...?? Emangnya ada...??


Mungkin tanpa kita sadari bahwa perangkat elektronik yang biasa kita gunakan dapat membahayakan kita dalam jangka panjang.
Memang tidak akan terasa saat ini, tapi efek itu sudah pasti ada dalam diri kita tanpa perlu kita ketahui lebih mendalam lagi.


Beberapa penelitian menunjukan bahwa Sanseveira atau lebih di kenal dengan sebutan Lidah Mertua mampu menyerap 107 jenis racun. Termasuk racun-racun yang terkandung dalam polusi udara (Karbonmonoksida), racun rokok (nikotin), bahkan radiasi nuklir. Riset lainnya dapat disimpu lkan bahwa untuk ruangan seluas 100 m3 cukup ditempatkan Sansevieria Lorentti dewasa berdaun 5 helai agar ruangan itu bebas polutan.

Biasanya Sansevieria Lorentti dimanfaatkan pada daerah berlalulintas padat dan didalam ruangan yang penuh dengan asap nikotin, selain itu dimanfaatkan juga sebagai anti polutan (air freshener). Sementara di Afrika getah Sansevieria dimanfaatkan sebagai anti racun ular dan serangga

Nah, selain Sansevieria Lorentti, berikut tanaman lain yang antipolutan:

1. Lumut
    Lumut yang menempel di batang pohon ternyata mampu mendeteksi tingkat polusi udara suatu daerah. Semakin banyak lumut menempel di sebuah pohon berarti semakin baik kualitas udara di tempat itu

2. Kembang Sepatu
    Mampu menyerap nitrogen sehingga membuat patu paru kita jadi lega. namun jangan sekali kali menanam bunga kembang sepati di dekat ruang Radiografi. Tanaman ini berfungsi untuk meneruskan radiasi sehingga berbahaya bagi orang di sekitar tempat radiografi tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar